Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum

Ditulis oleh Admin Web pada 18 Agustus 2022

TUGAS POKOK

Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum mempunyai tugas membantu Lurah dalam menyiapkan bahan-bahan bimbingan, kebijakan, pedoman dan petunjuk teknis serta layanan dibidang ketentraman dan ketertiban umum serta pelayanan umum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

FUNGSI

  1. Merencanakan kegiatan Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum dengan sumber data yang ada, sesuai dengan kebijakan dan peraturan perundang-undangan yang ditetapkan;
  2. Menghimpun dan mempelajari peraturan perundang-undangan, kebijakan teknis, pedoman dan petunjuk teknis, serta bahan-bahan lainnya yang berhubungan dengan tugas Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum sebagai pedoman dan landasan kerja;
  3. Mencari, mengumpulkan, menghimpun dan mensistemasikan dan mengolah data serta menganalisa data dan informasi yang berhubungan dengan tugas Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum sebagai kerangka acuan/pedoman penyusunan rencana kegiatan;
  4. Merumuskan dan melaksanakan pengumpulan, penghimpunan dan pengolahan data dan informasi yang berhubungan dengan Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum;
  5. Merumuskan dan melaksanakan inventarisasi permsalahan-permasalahan yang berhubungan dengan Ketentraman dan Ketertiban Umum serta menyiapkan bahan petunjuk pemecahan masalah;
  6. Merumuskan dan melaksanakan penyiapan bahan penyusunan dan petunjuk teknis pembinaan administrasi pemberian rekomendasi Izin Berkantor;
  7. Melakukan pembinaan ketentraman dan ketertiban di wilayah Kelurahan;
  8. Melakukan koordinasi dengan pemuka agama yang berada di wilayah kerja Kelurahan untuk mewujudkan ketentraman dan Ketertiban umum masyarakat;
  9. Melakukan pengawasan serta evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan pelayanan kepada masysrakat di wilayah Kelurahan;
  10. Melakukan koordinasi dengan satuan kerja perangkat daerah yang ada di wilayah Kelurahan atau dengan Instansi vertikal serta dengan swasta dalam pemeliharaan prasarana dan fasilitas pelayanan umum di wilayah Kelurahan;
  11. Membrikan saran dan pertimbangan kepada lUrah sebagai bahan masukan uyntuk penentuan kebijakan lebih lanjut;
  12. Membuat laporan pelaksanaan kegiatan Seksi Ketentraman dan ketertiban Umum sesuai dengan sumber data yang ada berdasarkan kegiatan yang telah dilakukan untuk dipergunakan sebagai bahan masukan bagi atasan; dan Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Lurah baik secara tertulis maupun lisan sesuai dengan bidang tugasnya dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas Kelurahan.
Bagikan ke :