Sekretariat

Ditulis oleh Admin Web pada 16 Agustus 2022

TUGAS POKOK

Membantu Lurah dalam menyiapkan bahan bimbingan, kebijakan, pedoman dan petunjuk teknis serta layanan dibidang perencanaan program Kelurahan, keuangan, administrasi umum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

FUNGSI

  1. Merencanakan program kegiatan Sekretaris dan program kerja Kelurahan berpatokan pada program dan kegiatan tahun sebelumnya berdasarkan data yang ada;
  2. Menghimpun dan mempelajari peraturan perundang-undangan, kebijakan, pedoman dan bentuk petunju teknis serta ketentuan lainnya yang berhubungan dengan tugas sekretariat;
  3. Mencari, mengumpulkan, menghimpun dan mensistematiskan dan mengolah data serta menganalisa data dan informasi yang berhubungan dengan tugas Sekretaris sebagai kerangka acuan/pedoman penyusunan rencana kegiatan;
  4. Menyiapkan bahan penyusunan kebijaksanaan, pedoman dan petunjuk teknis dibidang perencanaan dan program, keuangan dan administrasi umum yang meliputi ketatausahaan, adminstrasi, kepegawaian, perlengkapan dan rumah tangga;
  5. Malakukan pendalian dan mengevaluasi program kerja Kelurahan;
  6. Mengatur urusan rumah tangga dan perlengkapan kantor, proses adminstrasi perjalan dinas pegawai sesuai petunjuk atasan;
  7. Mengatur, menata keindahan dan kebersihan kantor, serta keamanan lingkungan kantor;
  8. Melakukan pengolahan perpustakaan, kearsipan dan melakukan pendokumentasian kegiatan kantor;
  9. Memberikan saran dan pertimbangan kepada Lurah sebagai bahan masikan untuk penetuan kebijakan lebih lanjut;
  10. Membuat laporan hasil pelaksanaan tugas Sekretaris dengan sumber data berdasarkan kegiatan yang telah dilakukan untuk dipergunakan sebagai bahan masukan/pertimbangan dan sebagai bahan pertanggung jawaban bagi atasan; dan
  11. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Lurah baik lisan maupun tulisan sesuai dengan bidang tugasnya dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas Kelurahan

Bagikan ke :